Senin, 31 Oktober 2011

7 Cara Mempererat Pertemanan

seru ya kalo kita bisa kompak dengan teman-teman satu kelas! seandainya bisa, inginnya sih kekompakan ini terus terjalin meskipun kita sudah tidak sekelas lagi, bahkan sampai kakek nenek nanti, hehehe….. nah, supaya ngga putus hubungan dengan teman2 sekelas kita, ada beberapa cara yang bisa mempererat pertemanan:

1. bikin media komunikasi khusus untuk teman sekelas. misalnya membuat mading kelas atau mungkin diary kelas. pokoknya tempat dimana kita dan teman2 sekelas bisa saling curhat, berbagi informasi atau sekedar ngobrol.

2. buat agenda kelas berisi catatan tanggal-tanggal penting. misalnya hari ulang tahun seluruh anggota kelas, bahkan hari jadian mereka dengan sang pacar supaya bisa dirayakan bersama, hihihi….. pilihlah salah satu dari teman sekelas kita untuk meng-update agenda ini dan jadi reminder bagi teman-teman yang lain.

3. karena udah ada agenda kelas jadi kita harus memberikan selamat setiap kali ada yang berulang tahun. nggak perlu pesta atau kado. cukup dengan ramai-ramai mengucapkan selamat plus menyanyikan lagu happy birthday, teman kita sudah senang kok.

4. selain hari ulang tahun, hari2 penting seperti hari valentine dan hari raya juga penting untuk kita rayakan bareng teman sekelas. supaya tambah seru, selain merayakannya dengan berkumpul, boleh juga tuh kalo ada acara tukar kado. kadonya nggak usah mahal, tapi cukup berkesan bagi teman kita. kalau sebelumnya kita cari tahu apa yang dia mau, kado kita bakal jadi a nice surprise!

5. tanpa adanya perayaan hari-hari penting di atas, kitapun harus tetap bikin jadwal rutin buat kumpul bareng dan hangout. misalnya, setiap bulan kita adin jadwal buat nonton bareng, nyoba cafe baru, pajamas party, atau belanja bareng saat lagi sale. kalau memang seru teman-teman kita yang cowok pasti bakal ikutan.

6. sekali-kali, bawakan hadiah untuk teman sekelas. isalnya kita masak makanan special seperti kue brownies atau spaghetti. terus kita makan bareng-bareng deh sama mereka waktu istirahat. siapa sih yang bakal menolak makanan gratisan? bikin kita makin disayang teman sekelas! hehehe…

7. jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen istimewa bersama teman sekelas dengan berfoto sesering mungkin. karena lewat foto2 inilah, kita bisa selalu mengenang bahwa kita pernah mempunyai teman sekelas yang seru bangettt!

1 komentar: